Rabu, 31 Desember 2008

HIDUP MENJADI ORANG KAYA

Seorang pengusaha terkenal dan kaya pernah berujar tentang menjadi kaya. Dalam kacamatanya tidak semuanya bisa diukur dengan uang. Uang banyak menurut beliau tidak menjadi ukuran hidup menjadi bahagia. Menurutnya, tempat tidur bagus bisa dibeli, tapi tidur nyenyak tidak. Obat mahal bisa dibeli tapi kesehatan tidak. Seks bisa dibeli dengan uang tapi cinta tidak bisa dibeli.

Menurut seorang bijak, kaya berarti menpunyai keluarga bahagia. Orang sering lupa, saking sibuknya mencari harta, keluarga dilupakan.
Keutuhan dan keharmonisan keluarga adalah kekayaan yang paling indah ketimbang rumah mewah, mobil mengkilap dan harta berlimpah.

Orang kaya menurut ahli agama yaitu ketika seseorang mampu memberi walaupun ia sendiri dalam kondisi yang pas pasan. Kaya ibaratnya suka memberi kepada sesama.
Seorang sahabat pernah penulis tanya, menurut anda menjadi kaya harus bagaimana. Kaya berarti memberi kebahagian kepada orang yang saya sayangi dan cintai.

Aa Gym pernah menyampaikan bahwa kita harus kaya. Agar kita bisa bersedekah, berzakat, berhaji dan menunaikan ibadah lainnya. Jadi kita diwajibkan menjadi kaya hanyalah untuk beribadah kepada Allah Swt, bukan pamer ria atau sekedar bermegah-megahan.

Tidak ada komentar: