Jumat, 09 Januari 2009

Palestina

Tragedi Kemanusia di Palestina

Isu palestina telah menyita perhatian dunia. Sampai-sampai pihak Vatican menyerukan gencatan senjata dan menyalahkan agresi israel ke tanah palestina. Bom-bom canggih telah menewaskan ratusan nyawa bayi dan para wanita. Hal ini sudah dikategorikan kejahatan kemanusian.

Pemerintah Indonesia sendiri terus berupaya agar tercipta kestabilan di tanah palestina. Isu kemanusian menjadi hal penting dalam mendesak pihak israel menghentikan agresinya.

Tadi pagi presiden sempat berbicara lewat telephone dengan komandan pasukan perdamaian indonesia di palestina. Presiden Indonesia dalam kesibukannya terus memonitor kondisi kekinian di palestina.

Diberbagai wilayah indonesia, demo anti yahudi terus bereskalasi. Mereka menuntut agar israel menghentikan agresinya. Para demonstran menghimbau rakyat untuk memboikot product dari negara israel.

Karena itu, peran serta Indonesia sangat diharapkan dalam menekan ketegangan di palestina.

Menarik disimak apa yang akan terjadi terhadap konflik israel-palestina. Akankah elite dunia diam seribu bahasa? Terutama bangsa Arab, akankah mereka berdiam diri menyaksikan tetanganya meregang nyawa?

Tidak ada komentar: